menu
user
URsport

Wow! Man United Sudah Samai Poin Liverpool di Klasemen Liga Inggris

Rezky Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Man United Sudah Samai Poin Liverpool di Klasemen Liga Inggris
Image: Manchester United sudah menyamai Liverpool di puncak Premier League. (Twitter @StateManDave)

Manchester - Manchester United berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat Setan Merah menyamai Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Wow!

Manchester United melakoni partai tunda kontra Villa di Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. Laga ini seharusnya dihelat di partai pembuka musim ini, tapi MU saat itu diberikan waktu libur lebih karena lolos ke semifinal Liga Europa.

MU yang butuh kemenangan demi menjaga persaingan di papan atas bermain menyerang sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Villa mengembangkan permainan.

Meski mendominasi permainan, MU baru bisa mencetak gol pada menit ke-40 saat umpan silang Aaron Wan-Bissaka disambut tandukan Anthony Martial ke gawang Emiliano Martinez.

Ini adalah gol Martial di tujuh hari berbeda di Liga Inggris dan jadi pemain MU kelima yang melakukannya di Liga Inggris. Tertinggal 0-1, Villa berupaya mengejar ketertinggalan untuk mencetak gol.

Villa mampu menyamakan skor pada menit ke-57 saat Bertrand Traore dengan sigap menyambut crossing Jack Grealish dengan tendangan kerasnya ke jala David de Gea.

Baru dua menit berselang, MU sukses menyamakan skor lewat penalti Bruno Fernandes menyusul pelanggaran Douglas Luiz kepada Paul Pogba. Penalti sempat diprotes karena Pogba sebenarnya melakukan diving.

Tapi, wasit bergeming dan Fernandes sukses menjaringkan bola ke pojok kanan gawang. Ini adalah keterlibatannya dalam 33 gol sejak debut Januari lalu dan MU jadi tim dengan penalti terbanyak sejak Ole Gunnar Solskjaer jadi manajer, yakni 27 penalti.

MU pun sukses mengamankan kemenangan 2-1 sekaligus membawa mereka menyamai perolehan 33 poin Liverpool di puncak klasemen dari 16 laga. MU sudah 10 laga terakhir di Liga Inggris tak tersentuh kekalahan.

Apakah ini artinya MU sudah bersiap menyaingi juara bertahan Premier League itu? Kita tunggu saja!

Komentar
paper plane