menu
user

Barcelona - Lionel Messi akhirnya menerima ganjaran usai aksi pukul kepala pemain Athletic Bilbao. Bintang Barcelona itu harus menjalani skorsing dua laga.

Messi sial betul pada final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Sudah Barcelona kalah dramatis dengan skor 2-3 usai dua kali unggul di waktu normal, Messi juga cuma membuat satu assist dan main.

Performa buruk itu dipuncaki pada masa extra time 2x15 menit saat messi melanggar Asier Villaibre saat melakukan serangan ke pertahanan Bilbao. Dalam tayangan ulang, terlihat Messi menoyor dan mendorong Villaibre hingga terjatuh.

Messi lantas diganjar kartu merah dan ini merupakan yang pertama dalam kariernya sebagai pemain Barcelona. Messi lantas diancam hukuman berat karena aksi tidak terpujinya tersebut.

Meski demikian Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) hanya menjatuhkan skorsing dua laga untuk pemain asal Argentina tersebut. Dikutip Mundo Deporitvo, Messi dikenai pasal 123.3 Kode Disiplin dan mendapat sanksi minimum.

Menurut RFEF, Messi tidak melakukan tindakan agresif dan menilai aksi tersebut dilakukan oleh La Pulga karena merasa dihalang-halangi lawan. Hukuman ini tentu melegakan Messi yang awalnya diprediksi diskors 4 sampai 12 pertandingan.

Tidak hanya hukuman larangan bertanding, Messi juga harus membayar denda 600 euro dan Barcelona diminta juga membayar denda 700 euro. Messi harus absen saat Barcelona bertemu Cornella, Jumat (22/1/2021) di ajang Copa del Rey dan duel kontra Valencia (24/1).

Tak terima dengan skorsing Messi itu, Barcelona lantas mengajukan banding kepada RFEF atas tindakan pemainnya tersebut.

Komentar
paper plane