menu
user
URsport

Pierre Aubameyang Moncer Lagi, Arsenal Masih Melaju

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pierre Aubameyang Moncer Lagi, Arsenal Masih Melaju
Image: Pierre-Emerick Aubameyang bikin gol setelah lama puasa dan Arsenal menang @BRFootball/Twitter)

London - Arsenal berhasil mempertahankan laju positifnya usai mengalahkan Newcastle United 3-0. Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya bisa pecah telur juga di Liga Inggris.

Arsenal pekan lalu diimbangi Crystal Palace 0-0 di kandang sendiri yang membuat lajut apik terhenti, yakni tiga kemenangan beruntun. Maka dari itu saat menghadapi Newcastle di Emirates Stadium, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, tiga poin wajib diraih.

Menurunkan tim terbaiknya seperti Aubameyang, Alexandre Lacazette, Emile Smith-Rowe, dan Bukayo Saka, Arsenal bermain menyerang sejak menit awal. Newcastle tak diberikan kesempatan mengembangkan permainan.

Meski demikian, Arsenal rupanya kesulitan menciptakan gol dan harus puas dengan skor 0-0 di babak pertama. Masuk di babak kedua, Arsenal akhirnya menjebol jala Newcastle lewat Aubameyang usai menerima umpan panjang Thomas Partey.

Mengecoh Emile Kraft, Aubameyang lantas menuntaskannya dengan sepakan terukur sekaiigus gol pertamanya dalam tiga bulan terakhir di Premier League. Pada menit ke-61, Arsenal menggandakan keunggulan lewat sepakan Bukayo Saka meneruskan umpan tarik Smith-Rowe.

Baca Juga: MU dan Arsenal, Dua Raja Piala FA Melaju ke Babak Keempat

Aubameyang tak puas dengan satu gol dan kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-77. Penyerang asal Gabon itu menuntaskan bola umpan tarik Cedric Soarez untuk jadi gol yang membawa Arsenal menang 3-0 di akhir laga.

Arsenal untuk pertama kalinya mampu mencatatkan lima clean sheet beruntun di seluruh kompetisi sejak Februari 2009. Aubameyang berhasil menyudahi puasa golnya di Premier League sekaligus membukukan gol kedelapan di seluruh kompetisi.

Newcastle lagi-lagi jadi korban keganasan Aubameyang yang terlibat dalam hadirnya tujuh gol dari tujuh penampilan di seluruh ajang, lima gol dan dua assist.

Dengan torehan dua golnya ini, Aubameyang tentu diharapkan bisa melanjutkannya di laga-laga mendatang sekaligus melajukan Arsenal ke papan atas. Saat ini The Gunners masih ada di posisi ke-10 klasemen dengan 27 angka dari 19 pertandingan.
 
Bisakah, Aubameyang dan Arsenal terus melaju?

Komentar
paper plane