Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan saat-saat dirinya dijemput oleh tim Rumah Sakit Umum (RSUD) Pasar Minggu untuk menjalani isolasi mandiri. 

Seperti diketahui, Anies dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada Selasa (1/12/2020) dini hari berdasarkan hasil swab test PCR yang keluar.

Lewat akun Facebooknya, Anies membagikan potret dirinya bersama petugas di dalam mobil.

"Kemarin pagi (1/12/2020) dijemput tim RSUD Pasar Minggu," tulis Anies melalui postingannya, Rabu (2/12). 

Dalam unggahan tersebut ia menjelaskan jika penjemputan itu untuk pemeriksaan kesehatan awal di RSUD Pasar Minggu. Meski terjangkit corona kondisi kesehatan Anies dinyatakan stabil dan baik. 

Akhirnya Anies pun menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat. 

"Alhamdulillah, semua parameter kesehatan diri terkendali sehingga bisa menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, terpisah dari keluarga," kata Anies.

Ia juga mengapresiasi kesigapan tim Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta dan jajaran RSUD Pasar Minggu dalam menjalankan 3T (testing, tracing, treatment). 

"Hasil tracing dan tes kemarin menunjukkan seluruh anggota keluarga kami negatif," sambung Anies.

Anies juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah berdoa atas kesembuhannya. Tak lupa ia mengingatkan warga untuk tidak abai menjalani protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Mari terus saling menjaga, saling mengingatkan, untuk disiplin menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Semoga kita semua terus dan tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT," tutupnya.

 

Komentar
paper plane