menu
user

Milan - Mario Mandzukic kembali bermain di Liga Italia. Kali ini Mandzukic bergabung dengan AC Milan, rival eks klubnya Juventus.

Mandzukic bergabung dengan Juventus pada 2015. Selama bermain di sana Mandzukic memberikan empat gelar juara Serie A dan runnerup Liga Champions 2017.

Mandzukic bermain selama 162 laga dan membuat 44 gol sebelum terbuang di era Maurizio Sarri.

Pada Januari 2020, Mandzukic pindah ke Klub Qatar Al Duhail karena tak dimainkan selama setengah musim. Di sana kariernya juga mandek dan cuma main 10 kali dengan torehan dua gol.

Setelah memutuskan kontraknya tengah tahun lalu, Mandzukic menganggur enam bulan sebelum akhirnya diangkut Milan per Selasa (19/1/2021) sore WIB.

Mandzukic sudah menuntaskan proses tes medis di Milanello dan langsung meneken kontrak 6 bulan. Masa tinggal bisa diperpanjang andaikan penampilannya memuaskan dan Milan lolos ke Liga Champions.

Kehadiran striker asal Kroasia itu memperdalam stok pemain depan Milan, yang sudah diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

Menggunakan nomor keramat, 9, Mandzukic digaji 2 juta euro selama enam bulan ini.

"AC Milan dengan senang mengumumkan kedatangan Mario Mandzukic. Klub dan pemain sudah sepakat dengan kontrak enam bulan dan opsi perpanjangan setahun. Mario Mandzukic akan mengenakan seragam nomor 9," ujar pernyataan resmi Milan.

Mandzukic sudah berlatih bareng di Milanello dan kemungkinan akan main saat Milan menghadapi Atalanta Minggu (24/1/2021) dini hari WIB atau pekan depan di perempatfinal Coppa Italia menghadapi Inter Milan.

Komentar
paper plane