menu
user

Jakarta - Ada kabar kalau Liga 1 2021 akan mulai dalam waktu dekat, kemungkinan bulan Maret. Tapi, PSSI langsung membantahnya itu. Jadi, kapan?

Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 dipastikan berhenti setelah melalui rapat Komite Eksekutif PSSI, Rabu (20/1/2021) sore WIB. Alasannya adalah pandemi virus corona yang membuat kompetisi ditangguhkan sedari Maret.

Sudah hampir setahun tidak ada kejelasan soal kelanjutan liga. Padahal PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengajukan tiga kali izin kepada pihak kepolisian namun selalu ditolak.

Nah, sebelum ketok palu pemberhentian kompetisi 2020, sempat ada isu kalau hal itu dilakukan demi mendorong digelarnya Liga 1 2021. Kabarnya, Liga 1 2021 akan dimulai bulan Maret di Stadion Manahan, Solo dan dibuka rencananya oleh walikota yang baru, Gibran Rakabuming.

Bhayangkara Solo FC yang baru pindah markas akan membuka pertandingan musim baru. Meski demikian, hal itu dibantah oleh PSSI yang menegaskan bahwa kompetisi 2021 baru akan dibahas pada kongres tahunan PSSI akhir Februari.

Maka dari itu tidak mungkin jika liga bergulir bulan Maret. Belum lagi beberapa klub sebenarnya ingin liga dihelat mengikuti kalender sepakbola Eropa alias bulan Agustus.

Belum lagi jika liga dimulai Maret atau April akan berdekatan dengan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, sehingga kompetisi akan terhenti lagi.

Belum ada pembahasan terkait musim 2021, saya rasa baru akan diputuskan di Kongres Tahunan nanti," kata anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi, kepada wartawan usai rapat Exco.

"Di Kongres Tahunan nanti baru akan dibahas regulasi musim 2021 dan hal lain-lainnya," sambungnya.

Komentar
paper plane