menu
user

Cagliari - Zlatan Ibrahimovic kembali menyengat lagi usai absen lama karena cedera lewat dua gol ke gawang Cagliari. AC Milan menang 2-0 dan menegaskan status Raja Tandang musim ini. Jos!

Ibrahimovic sempat absen lama karena mendapat cedera betis, Meski demikian, Milan sebenarnya tidak kesulitan dan mampu menguasai puncak klasemen dengan nyaman, ketika Inter Milan dan Juventus masih naik-turun penampilannnya.

Tapi, di pekan ini, Milan mendapat tekanan saat Inter mampu menyamai total 40 poinnya usai menang 2-0 atas Juventus. Maka itu lawatan ke Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, kandang Cagliari, wajib  dimenangi Milan.

Di tengah badai cedera dan virus corona yang menghantam tim, Milan masih menurunkan tim terbaiknya. Milan sudah unggul di menit keenam saat mendapat penalti dan dieksekusi langsung oleh Ibrahimovic untuk jadi gol.

Ibrahimovic mampu melawan kutukan penalti yang belakangan tengah merasukinya. Dia pun berhasil mencetak gol di setiap tahun selama 23 tahun masa kariernya di level profesional.

Pada babak kedua, Milan makin bernafsu menyerang pertahanan Cagliari dan mendapat gol di menit ke-52 saat Ibrahimovic mencatatkan lagi namanya di papan skor. Kali ini, Ibrahimovic menerima umpan terobosan Davide Calabria dan lolos dari kawalan pemain Cagliari, sebelum menembak ke sudut kanan gawang.

Milan pun menang 2-0 dan bertahan hingga pertandingan berakhir. Ini adalah koleksi gol ke-12 Ibrahimovic yang menjadikannya pemain tertajam kedua di Serie A bareng Romelu Lukaku, cuma kalah dari Cristiano Ronaldo dengan 15 gol.

AC Milan dengan kemenangan ini memperpanjang tren positifnya di laga tandang. Mereka tak terkalahkan dari 16 pertandingan tandang terakhirnya, ini menyamai laju terbaik mereka di Serie A pada era tiga poin.

Milan juga pernah melewati 16 laga tandang tanpa tersentuh kekalahan pada September 2003 - April 2004. Bahkan untuk saat ini, Milan mampu mencetak gol di 19 pertandingan tandang beruntun dan mengukuhkan posisi di puncak klasemen dengan 43 poin, unggul tiga poin dari Inter.

Komentar
paper plane