menu
user

Birmingham - Arsenal sukses menang besar 4-0 di kandang West Bromwich Albion. The Gunners lagi on fire betul selepas libur natal. Top betul!

Arsenal sempat terseok-seok karena gagal menang di tujuh pertandingan beruntun di Premier League

Ini adalah start terburuk mereka sepanjang sejarah di Premier League dan membuat Arsenal terdampar di papan bawah.

Manajer Mikel Arteta mendapat kritik keras dari fans klub karena kinerja klub yang berantakan. Di tengah tekanan hebat, Arsenal malah mampu meraih dua kemenangan penting selepas jeda hari Natal saat mengalahkan Chelsea 3-1 dan Brighton & Holve Albion 1-0.

Dua kemenangan itu jadi modal Arsenal saat menyambangi Hawthorn Stadium, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-17. 

Mumpung WBA masih belum tampil oke di tangan Sam Allardyce dan terpuruk di zona merah, Arsenal wajib meraih tiga poin.

Menurunkan trio Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Bukayo Saka, Arsenal masih terlalu tangguh untuk WBA. 

Arsenal mendapat gol di menit ke-22 saat Kieran Tierney menusuk dari sisi kiri dan melewati satu pemain sebelum melepaskan sepakan kaki kanan ke pojok atas gawang Sam Johnstone.

Bukayo Saka menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-27 saat tembakan kaki kirinya meneruskan umpan Emile Smith-Rowe bersarang telak di gawang WBA. 

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Arsenal menambah gol di menit ke-60 lewat tendangan terukur di depan gawang.

Tierney menjadi arsitek gol keempat Arsenal saat umpan silangnya disambar Lacazette untuk mengubah skor jadi 4-0 dan bertahan hingga laga usai. 

Arsenal sejauh ini jadi tim dengan pencapaian terbaik setelah jeda Natal, tiga laga tiga kemenangan.

Dengan sembilan poin, Arsenal unggul atas Manchester United (7 poin) dan Leeds United (6 poin).  

Arsenal menjaga rekor sempurna, yakni selalu mencetak gol di 25 pertemuan beruntun dengan WBA, terbaik dalam sejarah kompetisi.

Laju kencang Arsenal ini menempatkan tim London Utara itu di posisi 11 dengan 23 poin dari 17 laga, menjauhkan diri dari zona degradasi dan cuma jarak tiga poin dari Chelsea di posisi keenam. Kalau sudah begini, bisakah Arsenal terus melaju?

Komentar
paper plane