menu
user

Brighton - Arsenal kembali melanjutkan tren kemenangannya usai mengalahkan Brighton & Holve Albion 1-0. Hasil ini membuat The Gunners menambah lagi catatan clean sheet di kandang lawan.

Arsenal baru saja meraih kemenangan 3-1 atas Chelsea di Emirates Stadium di laga Boxing Day lalu, yang juga menyudahi puasa kemenangan di tujuh laga beruntun. Maka dari itu kepercayaan diri para pemain meningkat.

Arsenal coba memaksimalkan itu saat tandang ke Amex Stadium, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB, menghadapi tuan rumah Brighton. Pierre Aubameyang diturunkan bersama Emile Smith-Rowe dan Gabriel Martinelli.

Bermain menyerang sejak menit awal, Arsenal terus menekan pertahanan Brighton tapi kesulitan menciptakan peluang. Hanya satu peluang tepat sasaran di babak pertama dan itu pun dari situasi tendangan bebas.

Peluang terbaik Arsenal di menit ke-50 lewat Aubameyang dari jarak dekat berhasil ditepis Robert Sanchez yang bermain gemilang di bawah mistar. Tapi, Arsenal akhirnya bisa menciptakan gol pada menit ke-66.

Alexandre Lacazette yang dimainkan sebagai pengganti mampu menyepak bola umpan Bukayo Saka ke gawang Sanchez. Lacazette hanya membutuhkan waktu kurang dari semenit setelah masuk, untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Tepatnya 29 detik dan jadi rekor pemain pengganti tercepat di Arsenal yang mampu membuat gol. Lacazette mampu membuat gol di tiga pertandingan terakhirnya dan menemukan lagi ketajamannya.

Arsenal tetap menang 1-0 di akhir laga, sekaligus kemenangan beruntun pertama sejak dua laga pembuka September lalu. Arsenal mencatatkan clean sheet keempatnya di laga tandang musim ini, cuma kalah dari Aston Villa.

Berada di posisi ke-13 dengan 20 poin, dapatkah Arsenal merangkak naik dan rutin meraih kemenangan? Kita tunggu saja!

Komentar
paper plane